Minggu, 22-09-2024
  • SMK Negeri 1 Juwangi... Religius, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Produktif

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Negeri 1 Juwangi Periode 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Blog / OSIS

SMK Negeri 1 Juwangi menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS pada hari Rabu, 27 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Pemilihan dilakukan secara dua tahap, yaitu tahap penjaringan dan tahap pemilihan. Pada tahap penjaringan, terdapat beberapa pasangan calon yang mendaftar. Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 3 pasangan calon yang akan maju ke tahap pemilihan.

Pada tahap pemilihan, para siswa dapat memilih calon ketua dan wakil ketua OSIS melalui dua teknik, yaitu secara online dan secara langsung. Pemilihan secara online dilakukan melalui aplikasi polling yang sudah disediakan oleh panitia, sedangkan pemilihan secara langsung dilakukan dengan cara memilih ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang bertempat di Aula SMK N 1 Juwangi.

Proses pemilihan secara online berlangsung lancar. Para siswa dapat memilih calon ketua dan wakil ketua OSIS dengan mudah dan cepat. Sementara itu, proses pemilihan secara langsung juga berlangsung tertib dan lancar. Para siswa yang datang ke aula sekolah dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Hasil pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMK N 1 Juwangi diumumkan pada hari itu juga, Rabu 27 September 2023. Pasangan calon nomor urut 3, yaitu Fadlila Putri dan Nilam Evita Sari, terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023-2024.

Ketua OSIS terpilih, M. Sudri Hariaji, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh siswa yang telah memberikan dukungannya. Ia juga menyampaikan komitmennya untuk menjalankan tugasnya sebagai ketua OSIS dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan berusaha untuk memajukan OSIS SMK N 1 Juwangi dan mewujudkan visi dan misi OSIS,” ujar M. Sudri Hariaji.

Semoga pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMK N 1 Juwangi kali ini dapat menjadi momentum bagi para siswa untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi politiknya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan