Sabtu, 21-09-2024
  • SMK Negeri 1 Juwangi... Religius, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Produktif

Pertunjukan Seni, Fashion Show, Gelar Karya P5, Bazar Produk Teaching Factory, Bazar Produk PKWU, Parenting, dan Penerimaan Hasil Belajar Semester Gasal TP 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Blog

SMK N 1 Juwangi menggelar kegiatan pertunjukan seni, fashion show, gelar karya P5, bazar produk teaching factory, bazar produk PKWU, parenting, dan penerimaan hasil belajar semester gasal pada hari Selasa, 19 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan dihadiri oleh Bapak Camat, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa Juwangi, komite sekolah, seluruh wali murid kelas X, XI, XII, peserta didik serta bapak Ibu guru dan karyawan SMK N 1 Juwangi.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dilanjutkan penampilan tari Gambyong dari siswa kelas X. Setelah itu dilanjutkan pertunjukan tari gedrug, tari topeng ireng, bela diri, tari tradisional, tari kreasi modern, drama, dan lainnya. Penampilan seni ini mendapat sambutan yang meriah dari para penonton.

Kegiatan pembagian hasil belajar dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama adalah pembagian hasil belajar untuk kelas X, sesi 2 adalah kelas XI dan sesi terakhir untuk kelas XII. Kegiatan parenting diisi oleh Ibu Muryanti, S.Kom., M.Pd selaku kepala sekolah. Dalam kegiatan ini, orang tua siswa kelas X-XII mendapatkan informasi tentang perkembangan belajar anak mereka selama semester gasal.

Selanjutnya adalah kegiatan gelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Dalam kegiatan ini, seluruh kelas menampilkan hasil karya P5 yang telah dilaksanakan di awal bulan November lalu. Karya-karya yang ditampilkan antara lain miniatur rumah adat dan pakaian adat nusantara serta produk olahan limbah yang diubah menjadi produk bermanfaat oleh siswa-siswi SMK N 1 Juwangi.

Bersebrangan dengan stand gelar karya P5, stand bazar produk teaching factory dan bazar produk PKWU tak kalah ramai oleh pengunjung. Siswa-siswi SMK N 1 Juwangi menjual produk-produk hasil karya mereka. Produk-produk yang dijual antara lain makanan, minuman, pakaian, pouch, dan kerajinan tangan lainnya.

Kepala SMK N 1 Juwangi, Ibu Muryanti, S.Kom., M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, mempromosikan hasil karya siswa, serta menjalin komunikasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Para siswa, guru, dan karyawan SMK N 1 Juwangi sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan