Sabtu, 21-09-2024
  • SMK Negeri 1 Juwangi... Religius, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Produktif

Workshop Pembuatan RKAS Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Blog

SMK Negeri 1 Juwangi mengadakan workshop pembuatan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2024 pada hari Selasa, 26 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala program keahlian, koordinator mata pelajaran, bendahara sekolah, operator sekolah dan semua guru.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pemangku kepentingan sekolah tentang penyusunan RKAS yang baik dan benar. Pemateri workshop adalah Ibu Muryanti, S.Kom., M.Pd. selaku Kepala SMK Negei 1 Juwangi. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan bahwa RKAS adalah dokumen perencanaan dan penganggaran sekolah yang disusun secara sistematis, terarah, dan berkesinambungan. RKAS disusun berdasarkan kebutuhan dan potensi sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya dan memberikan masukan kepada pemateri. Kepala SMK Negeri 1 Juwangi, Bapak Drs. H. Suwardi, M.Pd., berharap kegiatan workshop ini dapat meningkatkan kualitas penyusunan RKAS di SMK Negeri 1 Yogyakarta. Beliau juga berharap RKAS yang disusun dapat mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Berikut adalah beberapa poin penting yang disampaikan oleh pemateri dalam workshop pembuatan RKAS tahun 2024:

  • RKAS harus disusun secara sistematis dan terarah, sehingga dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan sekolah.
  • RKAS harus disusun berdasarkan kebutuhan dan potensi sekolah, sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan nasional.
  • RKAS harus disusun secara realistis, sehingga dapat direalisasikan.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan